3 Tips Memilih Baju Gamis Untuk Anak

Banyak orang berkata, anak adalah kebanggaan orang tua. Bahkan termasuk juga bagian dari harta kita di dunia. Oleh karenanya, semua yang kita berikan untuk anda dipilih yang terbaik. Termasuk juga memberikan pakaian untuk mereka, hendaknya juga jangan sembarangan, berikut ini beberapa tips memilih baju gamis untuk anak yang mudah – mudahan bisa anda jadikan referensi untuk memilihkan baju atau pakaian untuk anak anda.

1.  Sesuaikan Dengan Usia

tips memilih baju gamis untuk anak

Untuk membelikan sebuah baju, khususnya baju gamis tentu pertama yang kita lihat adalah usianya. Berapa usia anak kita, masih anak – anak kah, atau sudah dewasa. Point pentingnya adalah jangan sampai memilihkan baju yang tidak sesuai dengan usia. Bukan soal ukuran, kalau itu tidak perlu dibahas, namun tampilan. Jangan sampai anak mengalami “pendewasaan dini” karena kita salah memilih model gamis untuknya. Ada banyak model baju gamis yang spesial untuk anank – anak, contohnya gamis anak rifara. Desain dan modelnya sudah disesuaikan hanya untuk anak – anak.

2. Pilihlan Bahan Yang Nyaman

Tips memilih baju gamis untuk anak yang ke dua yaitu pilihlah bahan yang nyaman dan tidak panas digunakan. Kita sendiri yang sudah tua saja sangat risih apabila memakai pakaian yang panas, apalagi anak – anak tentu mereka akan sangat tidak suka, rewel dan berbagai macam penolakan lainnya. So, pilihlah bahan yang nyaman dan adem untuk anak – anak kita. Namun ingat, untuk laki – laki tidak boleh memakai bahan sutra ya.

3. Pilih Model Yang Patut

Kebebasan berekspresi sekarang tidak lagi dibatasi, sehingga banyak sekali desain – desain atau model baju gamis yang umum menjadi luar biasa. Luar biasa modis dan sama sekali tidak cocok digunakan untuk anak – anak. Khususnya untuk anak perempuan, karena kebanyakan model – model yang aneh – aneh dibuat untuk anak perempuan. Jadi, perhatikanlah urusan model gamis yang patut dipakai oleh anak – anak.

Nah, itulah 3 tips memilih baju gamis untuk anak, selebihnya bisa anda pertimbangkan sendiri misalnya untuk urusan harga, warna dan motifnya. Sekian, semoga bermanfaat dan selamat beraktifitas.