Software Perusahaan

Software Yang Wajib Dimiliki Oleh Setiap Perusahaan

Software Perusahaan Di dalam suatu perusahaan, kegiatan yang dilakukan bukan hanya terkait masalah produk, operasional, dan penjualan saja. Namun ada hal lain yang sangat penting untuk dikelola secara detail diantaranya terkait masalah keuangan dan kinerja karyawan. Dimana setiap kegiatan yang dilakukan harus ada laporannya, sehingga jelas alur keluar masuknya dana keuangan.

Kesemua hal tersebut tentu saja akan sangat terasa melelahkan jika dilakukan secara manual. Oleh karena itu dibutuhkan beberapa software atau aplikasi yang bisa memudahkan kita dalam mengatur perusahaan, diantaranya adalah :

Software Absensi Karyawan

Software absensi karyawan ini berfungsi untuk mempermudah karyawan kita dalam melakukan absensi, sehingga tidak perlu lagi absen secara manual dengan tanda tangan. Dengan menggunakan software absensi karyawan, laporan bulanan absen karyawan pun akan bisa tersusun secara lebih rapi dan mendetail. Karena akan langsung tercatat oleh sistem.

Software Sales Marketing

Software yang satu ini berfungsi untuk mempermudah kinerja sales di lapangan dan memantau kinerja mereka. Dengan menggunakan software ini maka sales akan lebih mudah dalam melakukan cek stock produk dan melakukan sales order.

Pada beberapa software sales marketing juga ada yang sudah dilengkapi dengan fitur absensi dan GPS. Dengan fitur GPS maka kita bisa memantau posisi para sales sedang berada dimana, apakah mereka berada di tempat yang sudah ditentukan atau tidak. Semua itu dilakukan secara realtime.

Software Akuntansi

Ini merupakan software wajib yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan. Dengan software akuntansi maka akan mempermudah dalam melakukan pembuatan laporan neraca dan laba rugi perusahaan. Selain itu dengan menggunakan software akuntansi akan lebih menghemat waktu dan biaya, laporan akan bisa langsung terlihat ketika data sudah diinput ke sistem, meminimalisir kesalahan penghitungan, serta bisa terintegrasi satu sama lain, antara akunting, penjualan, pembelian, gudang, bahkan bisa dipantau secara online dari luar kantor.

Software Gaji Karyawan

Software berikutnya yang wajib dimiliki oleh tiap perusahaan adalah software gaji karyawan, sebuah software yang akan mempermudah dalam urusan gaji karyawan. Diantara software atau aplikasi tersebut yang banyak digunakan saat ini adalah aplikasi payroll.

Payroll akan mempermudah dan menghemat waktu dalam menangani gaji karyawan, seperti menghitung gaji pokok, tunjangan, bonus dan yang lainnya. Dimana semua itu akan dilakukan secara otomatis. Aplikasi payroll juga bisa langsung terhubung ke software absensi, jadi misal dalam sebulan seorang karyawan tidak masuk beberapa kali akan bisa langsung mendapat potongan gaji.

Nah, itulah beberapa software yang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan, untuk mendukung berbagai aktifitas yang dilakukan terkait penjualan, keuangan dan karyawan. Untuk perusahaan dengan omset besar dan mempunyai banyak karyawan, penggunaan software atau aplikasi tersebut tentu akan sangat membantu untuk mengatur semuanya.

3