Menu Makanan Untuk Diet Mayo

Menu Makanan Diet Mayo – Diet mayo atau 13 hari makan tanpa garam dipercaya banyak orang sebagai salah satu cara mudah untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Tak heran, sejak diperkenalkan pada tahun 2010 oleh Mayo Clinic, metode menurunkan berat badan ini cukup banyak diminati, bahkan menjadi trend di kalangan selebritis. Namun, selain memastikan diri Anda tidak mengkonsumsi garam, pilihan bahan makanan serta porsi untuk diet mayo juga harus diperhatikan.

Diet mayo terdiri dari dua (2) prinsip utama, yaitu fase lose it! dan fase live it!. Dalam fase lose it! (13 hari atau dua minggu pertama) kebiasaan sehat dilakukan, dipertahankan, kemudian kebiasaan buruk dibuang. Kita akan belajar bagaimana cara menurunkan berat badan sebanyak 6 sampai 10 pon atau 2,7 sampai 4,5 kilogram dengan cara yang sehat.

Di samping mengatur pola makan, Anda juga disarankan untuk melakukan olahraga selama minimal 30 menit perhari. Selanjutnya, dalam fase live it, kita akan mempelajari lebih jauh tentang perencanaan menu makanan untuk diet, yang diharapkan dapat terus dijalankan seumur hidup.

Membayangkan 13 hari mengkonsumsi masakan tanpa garam mungkin bagi Anda gampang-gampang susah, mengingat mayoritas masakan Indonesia kaya akan bumbu. Nah, agar tetap sehat namun juga bervariasi, klasifikasikan makanan untuk diet berdasarkan jumlah hari dalam satu minggu. Misal, hari pertama dan ke-8 memilih menu A, hari ke-2 dan ke-9 memilih menu B, dan seterusnya. Dengan cara tersebut, maka program penurunan berat badan pun tidak akan terasa membosankan.

Menu Sarapan Pagi

Menu Makanan Diet Mayo

Yogurt dan buah menjadi pilihan menu makanan untuk diet mayo yang dianjurkan oleh para pakar Mayo Clinic. Takarannya adalah satu cangkir yogurt tanpa lemak, dicampur dengan satu porsi buah-buahan. Baik yogurt ataupun buah-buahan sangat baik untuk kesehatan saluran cerna.

Yogurt mengandung bakteri baik. sedangkan buah-buahan kaya akan serat tak larut. Dengan mengkonsumsi yogurt serta buah, Anda akan terhindar dari konstipasi atau susah buang air besar (BAB), suatu keluhan utama bagi sebagian pelaku diet.

Menu Makan Siang

Menu Diet Mayo yang Murah

Anda bisa mengkonsumsi seperempat ekor ikan tuna dan salad. Anda bisa membuat salad tersebut dari campuran empat cup pasta rebus, dua cangkir wortel dipotong dadu, empat sendok mayones rendah kalori, ditambah dengan perasan satu buah jeruk nipis. Menu ini merupakan asupan tinggi protein yang mengenyangkan sekaligus juga mengandung vitamin. Selain ikan, bahan makanan tinggi protein lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah telur ayam dan daging tanpa lemak yang direbus.

Menu Makanan Untuk Makan Malam

Menu Diet Mayo yang Simple

Salad hijau yang terdiri dari beberapa ikat daun selada, satu setengah cangkir irisan tomat, bawang merah, jamur, ditambah dengan dua sendok dressing salad bebas lemak bisa Anda jadikan santap malam. Bila setelah makan malam perut masih terasa lapar, cukup mengkonsumsi satu buah apel kecil saja sebagai camilan.

Pada intinya, cara diet mayo adalah dengan mengatur pola makan sehari-hari dengan menu makanan tinggi protein, rendah kalori, tanpa kabohidrat, yang tentunya tidak diolah dengan cara digoreng. Melalui metode menurunkan berat badan ini diharapkan kita mampu mengubah gaya hidup secara menyeluruh, dan mengadopsi kebiasaan sehat yang baru.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini mengenai menu makanan diet mayo yang simple dan murah serta tidak sulit untuk mendapatkannya. Untuk anda yang saat ini sedang menjalankan diet mayo, semoga sukses untuk program dietnya dan salam sehat selalu.