All About Online

Contoh Usaha Sampingan untuk Karyawan Kekinian

Di era yang sekarang ini tuntutan akan kebutuhan hidup semakin meningkat, dengan begitu dibutuhkan banyak modal agar bisa mencukupi kebutuhan hidup. Bila hidup anda sebagai karyawan ingin yang lebih, maka ada baiknya untuk mencari contoh usaha sampingan untuk karyawan. Mungkin dari usaha sampingan tersebut tidak menghasilkan banyak pundi-pundi uang, tapi setidaknya bisa menambah pemasukan anda.

Mempunyai bisnis sampingan itu keren, karena dengan itu anda bisa melatih insting bisnis anda, serta pastinya bisa menambah tebal isi kantong anda.

Sekarang ini ketersediaan peluang bisnis sampingan semakin bervariasi, terlebih dengan perkembangan teknologi dan internet yang semakin cepat. Membuat banyak sekali peluang bisnis sampingan yang menggiurkan.

Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda tekuni, namun disini yang akan kami bahas ialah usaha sampingan untuk karyawan yang kekinian ya, jadi mohon maaf tidak semuanya akan dijabarkan disini. Lalu usaha apa sajakah itu? usaha seperti ; jualan online dengan model reseller indonesia, menjadi mitra driver online, jualan token listrik, paket data, maupun pulsa elektrik, ataupun menjadi vlogger dan juga blogger, bisa anda tekuni selepas dari rutinitas anda sebagai karyawan.

Contoh Usaha Sampingan untuk Karyawan

Berikut ini adalah daftar bisnis sampingan yang anda bisa jalani, sambil bekerja.

1. Menjadi Mitra Driver Online

Cara paling mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan ialah dengan menjadi mitra driver online, dengan bermodalkan kendaraan roda dua maupun kendaraaan roda empat anda sudah bisa menghasilkan puluhan ribu sampai ratusan ribu setiap harinya, dengan menjadi mitra driver online.

Selain kendaraan sebagai moda transportasi, anda juga perlu smartphone yang bisa mendukung aplikasi online anda. Bagaimana mudah bukan usaha model beginian?

2. Jual Token Listrik, Paket Data, Pulsa Elektrik

Jika anda tidak sudah dengan bisnis sampingan berpanas-nasa, tidak suka dengan kemacetan jalan, maka usaha sampingan jualan token listrik, paket data, serta pulsa elektrik menjadi opsi yang cukup bagus. Terlebih untuk membuka usaha seperti ini anda tidak membutuhkan banyak modal, namun perlu digarisbawahi juga ya. Model usaha yang seperti ini sudah banyak sekali yang menjalankan, maka anda harus berputar otak bagaimana mendatangkan pelanggan yang banyak.

3. Jual Produk Online dengan Model Dropship / Reseller

Ada banyak sekali brand maupun toko online yang bisa anda jadikan mitra untuk usaha dropship atau reseller, dengan variasi produk yang ditawarkan juga sangat lengkap.

Salah satu social commerce indonesia yang menawarkan jual beli online dengan prinsip reseller ialah Evermos. Usaha jual beli online dengan prinsip reseller merupakan salah satu model usaha yang sangat minim modal. Karena untuk memulai usaha menjadi reseller di evermos anda cukup membayar Rp 300K, setelah itu anda sudah bisa menjual produk-produk evermos dengan komisi yang menarik. Terlebih buat anda yang ingin memulai usaha jual beli online dengan produk-produk muslim, muslimah.

4. Menjadi Blogger

Bagi anda yang suka menulis, atau suka share hal-hal yang positif dalam bentuk tulisan, maka menjadi blogger sangatlah cocok untuk anda. Karena pondasi untuk menghasilkan banyak uang dari blog adalah postingan berkualitas. Anda bisa mencobanya dengan menulis postingan sesuai pekerjaan Anda sekarang.

Sebagai contoh, jika Anda bekerja sebagai teknisi listrik, Anda bisa membuat blog dengan topik kelistrikan. Strategi ini akan memudahkan Anda dalam pembuatan postingan.

Mengapa? Sederhana saja, karena Anda sudah tahu dan mengalami apa yang hendak ditulis.

Berita bagus lainnya adalah modal yang perlu Anda sediakan untuk memulai menjadi blogger tidaklah mahal, cukup bermodal ratusan ribu per tahun anda sudah bisa memilik blog. Bahkan anda bisa memanfaatkan blog gratisan semacam blogspot.com untuk memulai menjadi blogger.

5. Menjadi Vlogger

Jika anda suka berbagi video, dan suka akan visual video dibanding menulis artikel, maka usaha untuk menjadi vlogger bisa anda jalani. Dibidang ini anda bisa mengembangkan hal-hal sederhana yang bisa anda bagikan ke penonton, melalui video-video anda yang sudah anda unggah.

Itu tadi daftar contoh usaha sampingan untuk karyawan yang bisa kalian praktekkan, dari usaha sampingan diatas bisa jadi menjadi jalan hidup anda dikemudian hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.