All About Online

Cara Praktis Mengusir Rayap di Rumah

Rayap merupakan salah satu hewan yang sering kita temui di rumah, meskipun hewan ini tidak beracun, akan tetapi keberadaanya sangat tidak di inginkan oleh kebanyakan orang. Bagaimana tidak rayap biasanya memakan kertas, lemari kayu, atau bahan kayu, serta berkas penting-penting kita yang tentu sangat bernilai.

Sedangkan cara untuk mengusir rayap ini tidaklah mudah, sebab biasanya rayap akan muncul di tempat-tempat yang jarang sekali di jamah manusia. Sehingga keberadaanya sering tidak kita sadari lebih dini.

Rayap sendiri merupakan salah satu hama yang patut anda basmi dengan segera. Terlebih jika anda sudah pernah menemukan rayap dirumah, maka tindakan dengan segera perlu anda lakukan, sebab rayap ini bisa berkembangbiak dengan sangat cepat.

Cara Praktis Mengusir Rayap di Rumah

Menggunakan Larutan Kapur Sirih

Cara praktis untuk mengusir rayap di rumah ialah menggunakan larutan kapur sirih, yang memang terkenal tidak hanya sebagai cara membasmi rayap sejak dulu, akan tetapi berguna untuk membunuh hama dan juga serangga.

Dengan cara ini ialah metode yang praktis karena dengan menggunakan larutan kapur sirih bisa mematikan larva rayap, dan untuk melakukannya anda hanya perlu mencampurkan kapur sirih dengan air, lalu semprotkan pada
sarang rayap.

Menggunakan Jasa Anti Rayap

Cara praktis untuk mengusir rayap di rumah yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan jasa anti rayap. Sekarang ini banyak jasa pengusir rayap yang bisa anda gunakan, salah satu jasa anti rayap yang sudah terbukti dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan ialah FUMIDA.

Mengatur Ventilasi Ruangan

Seperti yang sudah kita ketahui, rayap sangat suka sekali dengan ruangan yang lembab dan minim sinar matahari. Maka dari itu jika anda mempunyai lemari, meja ataupun barang yang terbuat dari kayu lebih baik ditempatkan di tempat yang mempunyai ventilasi udaranya bagus.

Maka dari itu perlu rasanya mencegah lebih dini menghindari serangan rayap dengan menempatkan barang-barang yang memungkinkan bisa dimakan oleh rayap, seperti kertas, dan bahan kayu. Menaruh di tempat yang cukup udara, sinar mataharinya tercukupi.

Namun bagi barang anda yang sudah terlanjur terserang rayap maka perlu memindahkan barang yang terkena serangan rayap dengan menjemurnya di tempat yang terik sinar matahari, supaya rayap tersebut mati.

Menggunakan AC

Memang rayap menyukai tempat yang lembab, tapi tahukah kamu ternyata rayap juga tidak suka tempat yang terlalu dingin, sebab dengan udara yang terlalu dingin akan membuat rayap mati. Maka dari itu untuk membunuh rayap selain dengan dipanaskan di terik sinar matahari juga bisa di dinginkan diruang yang berAC.

Menggunakan Larutan Garam

Cara praktis lain yang bisa anda gunakan untuk membasmi rayap ialah dengan larutan garam, cara penggunaanya juga cukup simpel lho. Yakni dengan melarutkan garam dengan air, kemudian di semprotkan ke bagian yang dimakan rayap. Dengan begitu maka rayap akan mati dengan segera.

Menggunakan Semprotan Air Sabun

Selain menggunakan larutan garam, cara lain yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan larutan air sabun. Cara kerjanya, Anda cukup menyediakan botol semprot kosong, sabun cair dan juga air.

Adapun cara membuatnya ialah campurkan empat sendok makan sabun cair dan segelas air, lalu kocok
hingga menyatu. Setelah itu, masukkan sabun ke dalam botol kosong tadi. Kemudian silahkan gunakan air sabun tadi dengan menyemprotkan di area yang diserang rayap.

Itu tadi beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengusir rayap dari rumah anda. mudah-mudahan dengan cara tersebut rumah anda aman dari serangan rayap.

Leave A Reply

Your email address will not be published.