All About Online

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Gondok Secara Alami

0

Gondok adalah infeksi virus yang umum terjadi pada anak-anak berusia antara 5 dan 15 tahun, namun orang dewasa pun dapat menderita penyakit ini. Penyakit menular ini terutama mempengaruhi kelenjar ludah, terletak di belakang setiap pipi di daerah antara telinga dan rahang. Cara ampuh mengobati penyakit gondok secara alami, dengan obat-obatan tradisional warisan leluhur Indonesia.

Infeksi menyebabkan pembengkakan kelenjar ludah dan juga rasa sakit yang hebat . Gejala umum lainnya termasuk demam sangat tinggi, sakit kepala, sakit tenggorokan, sakit telinga, kehilangan nafsu makan, kelelahan, dan kesulitan menelan, mengunyah dan bahkan ngomong.

Virus menyebar melalui kuman yang ditularkan dari orang yang terinfeksi batuk dan bersin. Ada masa inkubasi antara 14 dan 24 hari sebelum gejala muncul, sehingga orang bisa menyebarkan virus bahkan sebelum mereka sadar mereka menderita penyakit tersebut.

Gondok adalah salah satu penyakit menular yang berjalan dengan sendirinya dan sembuh secara alami. Sementara beberapa obat antibiotik tersedia untuk mengobati gondok, Anda dapat mencoba beberapa pengobatan alami untuk meningkatkan penyembuhan lebih cepat dan mencegah komplikasi.

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Gondok Secara Alami

Berikut adalah solusi murah dan alami untuk mengobati penyakit gondok secara alami, yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah.

  1. Daun Ara

daun ara

Daun ara suci bisa digunakan untuk mengendalikan gejala gondok. Daunnya mengandung khasiat antivirus yang membantu membunuh virus yang menyebabkan gondok. Plus, mereka memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan dan pembengkakan, dua gejala paling umum dari penyakit menular ini.

  • Bersihkan satu atau dua daun ara yang besar dan kemudian dioleskan dengan mentega atau minyak yang telah diklarifikasi.
  • Hangatkan daun dan oleskan di atas area yang terkena.
  • Amankan mereka di tempat dengan pita atau perban dan biarkan selama setidaknya setengah jam.
  • Lakukan ini dua kali sehari selama sekitar satu minggu untuk hasil terbaik.
  1. Aloe Vera

lidah buaya

Cara ampuh mengobati penyakit gondok secara alami berikutnya adalah lidah buaya, yang sangat efektif untuk gondok. Sifat antibiotik, antiviral dan anti-inflamasi lidah buaya melakukan keajaiban untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit.

  • Kupas sepotong daun lidah buaya dan ekstrak gelnya . Campur sedikit kunyit dengan gel dan kemudian gosokkan ke area bengkak tenggorokan. Biarkan selama setengah jam dan kemudian bersihkan daerah itu dengan lap hangat. Ikuti obat sederhana ini dua atau tiga kali sehari setidaknya selama seminggu.
  • Selain itu, minumlah setidaknya dua ons jus lidah buaya setiap hari untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan.

Catatan: Jika Anda mengonsumsi diuretik atau menderita diabetes, hindari mengkonsumsi jus lidah buaya karena bisa menurunkan kadar gula darah Anda.

  1. Asparagus

Asparagus mengandung banyak mineral penting dan nutrisi yang bisa membantu tubuh Anda melawan virus yang menyebabkan gondok. Untuk pengobatan gondok, gunakan bibit asparagus.

  • Campur tiga sendok teh masing-masing bubuk biji asparagus dan bubuk biji fenugreek. Tambahkan sedikit air untuk membuat pasta kental.
  • Oleskan pasta di area bengkak.
  • Biarkan mengering sendiri dan kemudian bersihkan area itu dengan lap basah.
  • Ikuti obat ini dua kali sehari selama tujuh sampai 10 hari.
  1. Jahe

jahe

Jahe adalah obat rumah yang sangat baik untuk gondok karena sifat anti-inflamasi dan antiviralnya . Ini akan membantu menyingkirkan virus yang menyebabkan penyakit menular ini, sekaligus menghilangkan rasa sakit dan pembengkakan.

  • Keringkan jahe jahe segar di bawah sinar matahari dan giling menjadi bubuk. Sebagai alternatif, Anda bisa mendapatkan bubuk jahe kering dari pasaran.
  • Campur satu sendok makan bubuk jahe dengan sedikit air untuk membuat pasta kental.
  • Oleskan pasta ke pipi dan di bawah garis rahang.
  • Biarkan mengering sendiri dan kemudian bersihkan area itu dengan lap basah.
  • Ikuti obat ini tiga atau empat kali sehari selama seminggu untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Selain itu, sertakan jahe dalam makanan Anda untuk mempercepat proses penyembuhan.

Baca juga :

  1. Baking Soda

Baking soda

Baking soda memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang membantu mengurangi pembengkakan yang terkait dengan gondok. Selain itu, sifat alkali baking soda membantu membatasi pertumbuhan virus yang menyebabkan gondok.

  • Campur sedikit soda kue dan sedikit air untuk membuat pasta yang halus.
  • Oleskan pasta di area dimana terjadi pembengkakan.
  • Biarkan selama dua menit dan kemudian bersihkan dengan air suam-suam kuku.
  • Lakukan ini dua atau tiga kali sehari selama seminggu.
  1. Biji Fenugreek

Biji fenugreek juga bisa digunakan untuk mengobati gondok karena memiliki sifat antiinflamasi dan antivirus yang kuat.

  • Blander satu sendok teh biji fenugreek menjadi bubuk halus dan tambahkan sedikit air hangat untuk membuat pasta. Oleskan pasta di area yang terkena. Biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian bersihkan daerah itu dengan lap basah. Lakukan ini dua kali sehari selama seminggu.
  • Sebagai alternatif, Anda bisa menambahkan satu sendok makan biji fenugreek ke segelas air hangat dan minum dua kali sehari.

Pengobatan cara ampuh mengobati penyakit gondok secara alami ini akan membawa banyak kelegaan dari pembengkakan dan rasa sakit yang disebabkan oleh gondok dan akan membantu Anda pulih lebih cepat. Ingat, gondok adalah penyakit menular, jadi penting untuk tetap di tempat tidur dan hindari kontak dengan orang lain untuk mencegah penyebaran penyakit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.