All About Online

Cara Alami Mengecilkan Perut dengan Mudah

Tubuh yang gemuk dan perut buncit membuat penampilan tubuh menjadi tidak menarik lagi. Selain itu kondisi seperti ini juga seringkali diartikan tidak sehat dan bisa menjadi penyebab berbagai macam penyakit. Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut, bukan? Perut buncit bisa disebabkan banyak hal, mulai dari bawaan sampai pola hidup yang tidak sehat. Perut buncit dapat membawa banyak dampak negatif pada kesehatan di kemudian hari, sehingga penting bagi kita untuk terus menjaga tubuh dengan baik. Cara alami mengecilkan perut bisa dilakukan dengan bahan bahan dari alam yang mundah didapatkan. Bahan alami bisa digunakan dengan mudah, tidak memberikan efek samping negatif, dan juga membantu mencapai tubuh sehat dan mengecilkan perut dengan efektif.

Cara Alami Mengecilkan Perut

Berikut ini adalah cara mengecilkan perut dengan cara alami yang bisa anda praktekkan sendiri :

1. Olahraga

Cara alami mengecilkan perut yang pertama yaitu olahraga. Olahraga adalah tips paling disarankan untuk mempercepat mengecilkan perut. Olahraga berfungsi untuk membakar lemak dan menjadikannya energi ataupun dikeluarkan melalui keringat dan urin. Banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut. Gerakan gerakan tertentu juga memiliki peranan yang lebih efektif. Namun pada dasarnya, gerakan yang berfokus pada otot perut sangat disarankan. Berikut ini jenis jenis olahraga yang bisa dilakukan:

a. Latihan kardio

Latihan kardio bermanfaat untuk membakar lemak. Adapun olahraga untuk latihan kardio seperti berenang, bersepeda, berlari, dan lainnya. Lakukan minimal 30 menit setiap hari. Latihan kardio merupakan tahapan awal untuk membakar lemak dan mengecilkan perut. Ltihan olahraga kardio ini memacu jantung untuk bekerja lebih cepat, sehingga tubuh melakukan metabolisme juga lebih cepat dalam memecah lemak menjadi energi. Dengan begitu lemak dapat terbakar dan perut menjadi lebih ramping. Tubuh secara keseluruhan juga akan terlihat lebih indah.

b. Yoga

Yoga melatih pemusatan fokus perhatian dan juga keseimbangan, kelenturan, dan pernafasan. Yoga juga dapat menghilangkan kelebihan gas di perut dan melancarkan pencernaan. Selain itu juga dapat mengurangi lemak dan perut buncit. Posisi yang direkomendasikan saat yoga untuk mengecilkan perut yaitu tadasana dan urdhva hastana.

c. Latihan otot perut

Latihan otot perut ini bisa jadi perpaduan antara latihan kardio ringan dan juga sedikit yoga. Gerakan latihan otot perut ini meliputi sit up, push up, latihan pernafasan, menggerakkan kedua kaki sambil berbaring, half sit up, dan sebagainya. Pergerakan otot perut dengan disertai latihan pernafasan ini efektif untuk membakar langsung lemak lemak yang ada di area perut.

Baca Juga : 9 Obat Asam Urat Tradisional

2. Diet sehat

Jalani diet yang sehat. Diet sehat artinya memenuhi kebutuhan tubuh untuk beraktivitas namun tidak berlebihan. Asupan yang berlebihan itulah yang menjadi menumpuk menjadi lemak. Beberapa sumber nutrisi ini disarankan untuk program diet, sehingga keinginan untuk mengecilkan perut dapat tercapai dengan optimal. Cara alami mengecilkan perut dengan diet antara lain:

a. Konsumsi protein

Perbanyak konsumsi protein sebagai sumber energi utama dibandingkan karbohidrat. Ptorein lebih efektif dipecah menjadi energi sehingga mampu mengecilkan perut. Makanan tinggi protein juga membuat tubuh lebih bertenaga dan lebih kenyang. Metabolisme tubuh menjadi meningkat dengan bahan bakar protein yaitu 89 sampai 100 kalori per hari. Jenis jenis makanan protein antara lain, tahu, tempe, telur, susu, keju, ikan, daging, dan lainnya.

b. Konsumsi sayuran dan buah buahan segar

Buah dan sayuran merupakan bahan makanan yang rendah lemak. Buah san sayur juga tinggi vitamin, mineral dan tinggi serat. Buah buahan mengandung gula yang mudah dicerna dalam tubuh. Kandungan serat membantu mengikat air dan memperlancar saluran pencernaan. Serat juga membantu melarutkan lemak sehingga terbawa dibuang keluar tubuh melalui defekasi. Dengan begitu kadar lemak menumpuk dalam tubuh akan semakin berkurang dan mengecilkan perut buncit Anda.

3. Hindari makanan tertentu/ junkfood

Cara alami mengecilkan perut lainnya yaitu dengan membatasi asupan makanan yang tidak sehat atau makanan yang buruk bagi tubuh, seperti berikut:

a. Makanan berlemak

Perut buncit tanda bahwa kadar lemak dalam tubuh tidak seimbang, jadi hindari makanan berlemak seperti makanan yang digoreng dengan minyak. Lemak jahat akan mengendap dalam tubh dan menumpuk. Kadar lemak yang tinggi dalam tubuh bisa menempel dan mengeras di pembuluh darah. Pecahnya gumpalan lemak ini bisa menyumbat arteri yang kecil dan menyebabkan kerusakan pada sel sel tubuh yang disumbatnya.

b. Minuman/ Makanan tinggi gula

Minuman bersoda mengandung kadar gula yang tinggi. Gula dibagi menjadi dua macam yaitu glukosa dan fruktosa. Fruktosa tidak dapat dipecah dengan mudah oleh hati sehingga kadar gula dalam darah akan tetap tinggi. Fruktosa dalam darah mengikat lemak dan menjadikannya menumpup pada pembuluh darah yang menjadi penyebab dari berbagai penyakit serius, seperti strukd an serangan jantung. Minuman tinggi gula antara lain minuman dengan pemanis buatan dan minuman bersoda. Sedangkan makanan tinggi gula adalah makanan manis, seperti kue, cokelat, dan lainnya.

4. Minum banyak air putih

Minumlah banyak air putih untuk membantu memaksimalkan metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuh seimbang dan berjalan lancar, maka proses pembuangan zat zat sisa yang tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh juga bisa lebih cepat. Air berfungsi juga untuk membersihkan tubuh dari racun racun sisa metabolisme. Air membawa racun dikeluarkan lewat keringat, air seni, dan buang air besar. Minumlah air putih 8 gelas per hari atau lebih.

Baca Juga : Cara Alami Memutihkan Gigi

5. Istirahat cukup

Gunakan waktu istirahat yang cukup. Ada yang bilang bahwa terlalu banyak tidur juga membuat badan lebih gemuk. Tentu. Karena energi tidak terbentuk secara maksimal ketika fase tidur meskipun metabolisme menjadi lebih aktif. Ketika tidur, metabolisme tubuh lebih mengutamakan untuk menyegarkan sel sel tubuh dan memperkaya otak dengan nutrisi baru. Namun, tidak menggunakan lemak pada tubuh. Sedangkan untuk mendapatkan perut yang langsung lemak di perut perlu dibakar dengan cara beraktivitas atau bergerak. Tidurlah dengan cukup dan restoratif atau berkualitas. Istirahat di malam hari sekitar 7 sampai 8 jam.

Cara alami mengecilkan perut seperti diatas sangat mudah diingat, namun seringkali sulit untuk dijalankan. Cara alami mengecilkan perut menggunakan cara cara alami, mengutamakan kesehatan tubuh secara keseluruhan, tidak memberikan efek samping, dan juga efektif terbukti dari berbagai penelitian. Pada prinsipnya untuk mengurangi lemak dalam tubuh yang harus Anda lakukan adalah kelima hal diatas. Yang paling utama terletak pada nomor satu dan dua, yaitu berolahraga dan diet sehat. Kedua hal ini adalah poin penting dalam pola hidup sehat yang sudah teruji. Jika Anda menerapkan pola hidup sehat, maka tidak hanya tubuh yang tampak langsing, sehat, dan kekar, namun kesehatan tubuh Anda juga akan terjamin dan terhindar dari berbagai resiko penyakit mematikan. Dengan hasil memuaskan tersebut, maka dibutuhkan niatan yang kuat untuuk menjalanipoin poin diatas perlahan lahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.