All About Online

Cara Alami Memerahkan Bibir Paling Mudah

Bibir memiliki jenis kulit yang berbeda dari permukaan kulit lainnya. Cara alami memerahkan bibir dengan bahan-bahan alami, perlu kamu coba supaya hasilnya maksimal. Kulit bibir lebih lembut dan juga tipis sehingga seringkali mudah mengalami luka apabila terlalu kering atau kondisi lainnya. Bibir juga merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi poin dalam penampilan. Maka dari itu banyak wanita selalu membubuhkan lipstik pada bibirnya untuk menjaga penampilan. Bibir yang merah memberikan efek yang begitu mengesankan dan mempercantik wajah wanita. Maka dari itu penggunaan lipstik selalu dibutuhkan untuk memperkuat warna bibir atau melapisi warna aslinya. Namun, keadaan dimana lipstik tidak digunakan, bibir akan tampak pucat atau hitam dan mengganggu penampilan. Lipstik juga sebenarnya memiliki efek samping yang tidak sehat bagi bibir.

Penggunaan lipstik dengan merk yang kurang berkualitas dalam jangka panjang juga bisa menjadikan bibir berwarna hitam. Selain itu aktivitas seperti merokok juga menyebabkan bibir menghitam. Adakalanya wanita juga menginginkan bibirnya merah secara alami dan lebih tahan lama meskipun tidak menggunakan lipstik. Nah, terdapat cara alami memerahkan bibir lho! Caranya yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami tanpa efek samping dan sehat untuk tubuh.

Cara Alami Memerahkan Bibir

Simak penjelasan cara alami memerahkan bibir dengan bahan-bahan alami, berikut ini :

  1. Madu dan gula

Madu memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Madu juga membantu dalam revitalisasi sel kulit dalam hal ini merevitalisasi sel kulit bibir. Madu memperbaruhi sel kulit bibir dan membuat bibir tampak lebih merah dan segar. Namun sebelumnya, sel sel kulit mati yang ada di permukaan perlu dihilangkan terlebih dahulu sehingga kolagen baru bisa terbentuk. Caranya yaitu:

  • Siapkan satu sendok madu dan satu sendok gula pasir
  • Campurkan keduanya lalu gosokkan pada bibir berkali kali selama 10 etik
  • Setelah selesai, diamkan beberapa menit atau hingga kering
  • Lalu bilas bibir sampai bersih
  • Aplikasikan lipbalm atau pelembab bibir untuk menjaga kelembabannya
  1. Jeruk nipis

Cara alami memerahkan bibir selanjutnya yaitu dengan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C baik dalam mengangkat sel sel kulit mati dan cuga mencerahkan warna bibir. Dengan bergitu warna bibir akan kembali dan menjadi kemerahan. Caranya yaitu:

  • Siapkan perasan jeruk nipis
  • Campurkan sedikit gula dan gosokkan pada bibir
  • Gosokkan dalam beberapa waktu kurang lebih 10 menit
  • Lalu diamkan sesaat dan kemudian bilas dengan air bersih
  • Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimal
  1. Pasta gigi

Pasta gigi ternyata tidak hanya berfungsi untuk membersihkan gigi lho. Kandungan pasta gigi seperti magnesium, kalsium, kalium, dan lainnya ini ternyata juga mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit pada bibir. Maka apabila diaplikasikan pada bibir, sel sel kulit mati akan lepasa dan berganti dengan sel kulit bibir yan gbaru. Hal ini yang membuat bibir akan tampak lebih kemerahan dan segar. Cara penggunaan pasta gigi yaitu sebagai berikut:

  • Oleskan pasta gigi pada bibir secara keseluruhan
  • Gosok gosok sesaat dan diamkan selama 30 menit
  • Setelah itu bilas dengan air hangat
  • Lebih baiknya, gunakan pasta gigi ini sebelum tidur dan bilas keesokan harinya. Akan lebih baik juga gunakan pasta gigi yang tidak mengandung mint, karena akan terasa pedas pada bibir.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

  1. Mentega

Mentega memiliki kandungan minyak yang mampu menjaga kelembaban bibir lebih lama. Mentega juga bisa membantu memerahkan bibir, menurut penelitian di Inggris. Caranya yaitu:

  • Cukup oleskan mentega pada bibir
  • Lalu diamkan selama 15 detik
  • Diamkan semalaman baru kemudian dibilas
  • Gunakan secara rutin
  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sebagai cara alami memerahkan bibir karena memiliki banyak kandungan nutrisi baik misalnya vitamin E, antioksidan, dan banyak mineral. Selain untuk kecantikan kulit tubuh, ternyata minyak zaitun ini juga banyak digunakan untuk menjaga kecantikan kulit bibir. Caranya yaitu:

  • Siapkan minyak zaitun
  • Ambil beberapa tetes dan oleskan pada bibir secara merata
  • Diamkan agar menyerap dalam beberapa menit, kurang lebih 10 menit
  • Lalu bilas dengan air biasa.
  • Lakukan secara rutin
  1. Hindari atau batasi konsumsi kopi, soda, alkohol, dan merokok

Kopi, soda, dan alkohol yang dikonsumsi dengan sering dapat menjadi penyebab perubahan warna bibir menjadi gelap. Begitu juga dengan merokok, zat racun dalam rokok seperti nikotin akan melekat di bibir dan menjadikannya lebih gelap. Maka, sebaiknya Anda membatasi atau menghindari konsumsi hal hal tersebut jika menginginkan memiliki bibir yang merah alami dan cantik.

  1. Jaga hidrasi

Menjaga kelembaban bibir sangatlah penting. Kelembaban bibir bisa dijaga dengan konsumsi air minum yang cukup. Jika kekurangan air, bibir dapat menjadi kering, mengelupas, dan mudah terluka. Luka pada bibir ini bisa membuat warna pada bibir tidak merata dan menghitam. Anda juga bisa menggunakan lipbalm untuk menjaga kelembaban bibir setiap saat dan sebagai cara alami memerahkan bibir.

Baca Juga : Cara Cepat Untuk Mengobati Memar dengan Bahan Alami

  1. Air mawar

Bunga mawar identik dengan perempuan dan kecantikannya. Begitu juga dengan perawatan kecantikan wanita yang begitu rumit dan identik dengan sesuatu yang mewah. Yah, begitu juga dengan cara alami memerahkan bibir ini. Cara berikutnya adalah dengan menggunakan air mawar yang kaya akan antioksidan sehingga memperlancar sirkulasi darah dan mempercepat regenerasi sel. Caranya yaitu:

  • Siapkan bungan mawar beberapa buah lalu rendam dalam air semalaman
  • Keesokan harinya, oleskan air mawar pada bibir secara merata
  • Diamkan agar meresap
  • Lakukan secara sering sebagai pengganti pelembab bibir Anda, atau gunakan setiap sebelum tidur.
  1. Hindari sering menjilat bibir

Kebanyakan orang memiliki kebiasaan menjilat bibirnya atau membasahi bibirnya ketika merasa kering. Hal ini mungkin membantu melembabkan bibir Anda namun efeknya juga tidak akan lama. Bibir menjadi lebih kering dan kusam beberapa menit kemudian. Warna bibir juga menjadi tidak menarik dan menghitam. Sebaiknya kebiasaan ini dihindari dan gunakan lipbalm saja.

  1. Hindari mengelupas kulit bibir secara paksa

Bibir kering pasti sudah pernah dialami oleh semua orang. Rasanya memang risih, namun efek dari mengelupas kulit bibir justru akan membuat kulit bibir Anda menghitam lho. Apabila bibir kering, baiknya gunakan pelembab bibir secara rutin, jangan dipegang pegang, jangan dikelupas paksa. Dengan demikian apabila kondisi bibir tetap dijaga moist, bibir kering akan cepat teratasi.

Baca Juga : Cara Membuat Rambut Lurus Alami

Bibir hitam juga bisa diakibatkan oleh paparan radikal bebas yang terlalu sering, seperti sinar UV, debu, panas, dan lainnya. Sama halnya dengan kulit wajah atau permukaan kulit lainnya, kulit bibir memerlukan perawatan untuk menjaganya tetap sehat dan merona. Cara alami memerahkan bibir seperti diatas sangat aman dan tidak memiliki efek samping apapun pada bibir atau tubuh. Hasil yang diharapkan mungkin tidak langsung terlihat, namun bibir menjadi lebih bersih dan tidak mudah terkelupas. Dengan penggunaan yang rutin maka warnna bibir akan sedikit demi sedikit lebih cerah dan mulai merah merona. Tentu saja hal ini dibarengi dengan konsumsi makanan yang sehat, jauh dari kopi ataupun minuman karbonasi dan juga penggunaan lipstik yang benar. Gunakan lipstik seperlunya saja dan pastikan bahan yang terkandung di dalamnya aman. Selalu pastikan untuk membersihkan bibir dari lipstik ketika menjelang tidur. Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.