All About Online

Aplikasi Gojek Si Decacorn Pertama dari Indonesia

Ada yang menarik dari aplikasi yang satu ini, gojek merupakan salah satu startup dunia yang mempunyai pertumbuhan sangat cepat, bagaimana tidak di usianya yang belum genap 9 tahun gojek sudah menyandang decacorn, atau istilah yang disematkan untuk startup bervalue lebih dari $10 Milyar atau sekitar 140 Trilyun Rupiah (dengan asumsi $1/Rp 14.000). Dengan begitu aplikasi gojek di tahun 2019 menjadi aplikasi dari Indonesia pertama yang menyandang decacorn.

Sebelum gojek menyandang decacorn, aplikasi ini masih berstatus unicorn istilah yang biasa digunakan untuk startup yang bernilai lebih dari $1 Milyar, atau sekitar Rp 14 Trilyun (asumsi $1=Rp 14.000). Di Indonesia Gojek tidak sendirian, karena pada tahun 2019 sudah ada 4 unicorn asal Indonesia, yang diantara ; Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan Gojek itu sendiri. Bahkan pada debat Capres 2019 Jokowi pernah menyinggung unicorn Indonesia.

Status decacorn gojek memang wajar, mengingat jumlah penggunannya yang sudah puluhan juta, gojek juga mempunyai layanan yang sangat lengkap, yang barang tentu sangat memanjakan para konsumennya untuk bisa menggunakan layanan gojek dalam kehidupan sehari-hari. Fitur atau layanan apa sajakah yang ada di gojek saat ini? bisa anda lihat pada penjelasan berikut ini.

Layanan Gojek

Saat ini ada puluhan layanan gojek yang bisa kita nikmati, melalui layanan ini anda bisa melakukan banyak hal. Berikut ini adalah layanan gojek Indonesia yang tersedia saat ini.

  • Go-Ride, yang merupakan layanan ojek online menggunakan sepeda motor.
  • Go-Car, merupakan layanan transportasi antar jemput yang menggunakan mobil sebagai alatnya, mirip dengan taksi.
  • Go-Bluebird, hampir sama dengan go-car, yang membedakan ialah menggunakan taksi bluebird, layanan ini merupakan kerjasama antara gojek dan bluebird di Indonesia.
  • Go-Food, merupakan layanan pesan antar makanan yang disediakan gojek
  • Go-Send, merupakan layanan pengiriman barang yang biasanya menggunakan sepeda motor dalam proses antarnya.
  • Go-Box, merupakan layanan angkut barang yang biasanya menggunakan layanan mobil box sebagai moda transportasinya.
  • Go-Tix, merupakan layanan booking dan pembelian tiket bioskop.
  • Go-Clean, merupakan layanan petugas kebersihan yang disediakan gojek.
  • Go-Pulsa, merupakan layanan pembelian pulsa.
  • Go-Mart dan Go-Shop, yang merupakan layanan jasa belanja yang ada pada aplikasi gojek.
  • Go-Bills, merupakan salah satu layanan gojek untuk pembayaranan tagihan listrik, BPJS, Voucher Google Play, Multifinance, dan Internet serta tv berbayar.
  • Go-Pay Transfer, yang merupakan layanan transfer saldo ke sesama pengguna gojek, dengan memanfaatkan Go-Pay sebagai alat. fitur ini saat ini hanya untuk Verified Account ya.
  • Go-Pay Withdrawal, merupakan layanan gojek untuk penarikan saldo gojek, saat ini fitur ini tersedia untuk Verified Account.

Dari sekian banyak layanan, saat ini yang mempunyai banyak pengguna salah satunya ialah go-food, go-ride, dan go-car. Nah buat anda yang sekarang lagi mencari pekerjaan utama ataupun pekerjaan sambilan, serta mempunyai minat untuk menjadi mitra gojek motor, mungkin referensi berikut bermanfaat.

Cara Menjadi Mitra Gojek Motor (Go-Ride)

Bagi anda yang berminat untuk menjadi mitra, khususnya mitra goride (ojek sepeda motor). Maka anda harus tahu cara daftar gojek motor dengan menyiapkan persyaratan utama berikut ini.

  1. Mempunyai KTP dan SIM C
  2. Usia calon mitra maksimal 35 tahun
  3. Wajib memiliki HP atau smartphone berbasis Android dengan kapasitas minimal RAM 1 GB, hal ini berkaitan dengan aplikasi mitra goride nantinya.
  4. Mempunyai SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku
  5. Sepeda motor, minimal pembuatan tahun 2011
  6. Sepeda motor wajib memiliki STNK dan status masih aktif.

Itu tadi persyaratan utama agar anda bisa diterima menjadi anggota mitra go-ride indonesia, untuk cara daftar gojek motor supaya diterima. Anda bisa mendaftarkan diri melalui online melalui website gojek atau mendaftar di kantor gojek terdekat ketika ada recruitment anggota mitra go-ride yang baru.

Jika anda sudah terdaftar menjadi mitra go-ride (gojek motor), maka anda bisa menerima pesanan dari go food (pesanan makanan), mapun go ride (ojek motor), dan beberapa fitur lain seperti gopay, dari akun mitra yang anda miliki. Yang lebih menariknya lagi, gojek menyediakan bonus harian, bagi para mitra yang bisa mengumpulkan beberapa poin sesuai dengan batas limit yang sudah ditentukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.