All About Online

4 Tips Membeli Rumah Jakarta Timur dengan Harga Murah

Memiliki rumah sendiri di Jakarta adalah impian bagi semua orang. Alasannya selain bisa dihuni sendiri rumah di Jakarta tersebut bisa digunakan sebagai investasi. Jakarta masih menjadi lokasi favorit bagi para pencari rumah dengan pertimbangan lokasi, akses, dan juga nilai dari investasi rumah tersebut.  Memiliki rumah sendiri di Jakarta juga bisa dijadikan sebagai prestise tersendiri.

Tapi sayangnya harga rumah di Jakarta ini naik setiap tahunnya, terlebih lagi Jakarta sampai saat ini masih berstatus sebagai Ibukota negara. Menurut data yang ditemukan pada tahun 2017 silam harga rumah di DKI Jakarta ini harganya mencapai hampir 22 juta per meter persegi dan di tahun 2019 ini akan naik berkali-kali lipat. Meski begitu Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips membeli rumah Jakarta Timur dengan harga yang lebih miring seperti berikut ini:

Memilih Lokasi

Tips membeli rumah Jakarta Timur yang pertama adalah lokasi. Jakarta Timur adalah daerah yang cukup luas dan berbatasan dengan daerah lainnya seperti Depok dan Bogor. Anda yang bisa membeli rumah di kawasan Jakarta Timur ini bisa mendapatkan keuntungan berupa memiliki akses yang cepat ke daerah tersebut.  Semakin strategis lokasi rumah yang ingin Anda beli maka harganya akan semakin mahal. Tentukan dulu lokasi yang ingin Anda beli tentunya hal ini harus disesuaikan dengan tempat kerja atau lokasi bisnis Anda.

Cari Harga Rata-Rata

Agar Anda tidak mendapatkan rumah dengan harga yang terlalu mahal Anda bisa mencari tahu atau mencari informasi terlebih dahulu harga rata-rata di setiap lokasi yang menjadi pilihan Anda. Ada penjual nakal yang mana menaikkan harga berkali-kali lipat dari harga yang seharusnya sehingga jika pembeli tidak jeli dia mau saja ditawari dengan harga tersebut. Untuk mendapatkan harga lebih murah bisa melakukan survei lebih dulu dengan membandingkan harga rumah satu dengan yang lainnya. Semakin banyak pilihan maka semakin bagus karena Anda bisa mudah dalam memilih rumah yang sesuai dengan budget dan sesuai dengan kebutuhan.

Legalitas

Saat Anda ingin membeli rumah di Jakarta Timur perhatikan legalitasnya apakah rumah tersebut berada di lahan sengketa atau rumah tersebut tidak memiliki legalitas. Jangan tergiur dengan harga rumah yang murah, teliti terlebih dahulu apakah rumah tersebut tidak memiliki legalitas atau memiliki sejarah yang kelam yang membuat harga jualnya menjadi lebih murah.

Luas

Luas rumah juga menentukan harga jual dari sebuah rumah. Rumah yang luas tentu harganya berbeda dengan rumah minimalis, sehingga agar bisa membeli rumah murah di Jakarta Timur Anda bisa membeli rumah dengan tipe minimalis minimal bisa dihuni oleh keluarga kecil Anda. Barulah jika memiliki rezeki lebih Anda bisa membeli rumah yang besar untuk dihuni bersama dengan anggota keluarga yang lainnya.

Demikianlah tips membeli rumah di Jakarta Timur dengan harga murah yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.