All About Online

+10 Makanan yang Membantu Menaikan Berat Badan dengan Cepat

Agar tetap sehat, sangat penting untuk memiliki berat badan yang proporsional dengan tinggi badan Anda. Berat badan ideal Anda bergantung pada tinggi badan, usia dan jenis kelamin Anda. ada banyak jenis makanan yang membantu menaikan berat badan dengan cepat. Anda bisa mengkonsumsinya sehari-hari hingga berat badan anda ideal.

Terlalu sedikit atau terlalu banyak memiliki dampak negatif pada kesehatan Anda. Sementara kebanyakan orang berjuang melawan obesitas, banyak orang juga kurus. Untuk menentukan berat badan ideal Anda, Anda bisa menggunakan kalkulator BMI.

Kurang berat badan dapat disebabkan oleh aktivitas fisik yang berlebihan, melewatkan makan, terlalu banyak puasa, stres emosional, faktor genetik, kurang tidur, sistem pencernaan yang lemah, dan beberapa penyakit seperti kanker, TBC, diabetes, ketidakseimbangan hormonal, hipertiroidisme atau anoreksia.

Penting untuk mengambil langkah untuk meningkatkan berat badan Anda. Kelebihan berat badan bisa menyebabkan keropos tulang, masalah jantung, ketidaksuburan, anemia, sistem kekebalan tubuh yang lemah dan sering sakit .

Diet dan olahraga yang tepat dapat membantu Anda menambah berat badan. Ada juga obat-obatan alami tertentu yang bisa membantu usaha.

Selain mengkonsumsi obat-obatan dan suplemen, Anda dapat memilih beberapa solusi makanan sederhana untuk membantu Anda menambah berat badan Anda.

Daftar Makanan yang Membantu Menaikan Berat Badan

Berikut adalah 10 makanan yang membantu menaikan berat badan dengan cepat.

  1. Buah Ara

Buah ara terutama terbuat dari lemak tak jenuh ganda, yang menambahkan kalori sehat ke dalam makanan Anda. Juga, buah ara mengandung sejumlah besar karbohidrat yang akan membantu Anda menambah berat badan.

  • Rendam lima sampai enam buah ara kering di dalam air dalam semalam. Keesokan harinya, makan mereka dalam dua bagian di siang hari. Lakukan ini setiap hari selama sekitar satu bulan.
  • Sebagai alternatif, rendam dua buah ara kering dalam semalam dengan susu dan makanlah sebelum sarapan pagi. Ikuti rutinitas ini selama dua bulan.
  1. Kismis

Makanan yang membantu menaikan berat badan lainnya adalah kismis, makanan ini kaya akan asam lemak esensial yang membantu penambahan berat badan. Plus, kismis memberikan nutrisi penting bagi tubuh .

  • Makanlah seperlima cangkir kismis kering sepanjang hari selama sekitar satu bulan. Ini adalah salah satu cara termudah untuk menambah berat badan.
  • Sebagai alternatif, rendam seperlima cangkir kismis dan lima sampai enam buah ara kering di dalam air dalam semalam. Keesokan harinya, makan mereka dalam dua bagian. Ikuti rutinitas ini sekitar sebulan.
  1. Mentega

Mentega adalah sumber lemak jenuh dan kalori yang sangat baik, sehingga bisa meningkatkan berat badan Anda. Plus, mentega membantu tubuh Anda menyerap lebih banyak vitamin dan mineral yang membantu melumasi sendi kaku dan memberi kulit bercahaya dan sehat .

  • Campur satu sendok makan mentega dengan satu sendok makan gula.
  • Konsumsilah campuran ini dua kali sehari, minimal 30 menit sebelum makan siang dan makan malam.
  • Ikuti rutinitas ini selama sebulan.
  1. Mangga

Mangga adalah buah lezat dan enak yang kaya akan mineral dan vitamin, dan bebas sodium, kolesterol dan lemak. Tubuh menyimpan fruktosa dari mangga sebagai energi dan lemak, sehingga membantu Anda menambah berat badan. Tapi memakan mangga saja tidak akan membantu penambahan berat badan. Anda perlu memakannya bersama dengan susu.

  • Cukup minum milkshake mangga dua kali sehari selama sebulan.
  • Sebagai alternatif, makanlah satu mangga matang diikuti segelas susu. Lakukan ini dua atau tiga kali sehari selama sebulan.
  1. Kentang

Kentang adalah sumber karbohidrat dan gula kompleks yang kaya. Jadi, mengkonsumsi lebih banyak kentang dalam makanan Anda akan memastikan penambahan berat badan.

  • Makan satu porsi kentang panggang atau panggang setiap hari selama satu atau dua bulan.
  • Anda juga bisa menyiapkan keripik kentang di rumah dengan minyak sehat seperti minyak zaitun dan memilikinya dua kali seminggu selama satu atau dua bulan.
  1. Telur

Satu lagi makanan yang membantu menaikan berat badan dengan cepat ialah telur, mengandung jumlah kalori, lemak dan protein yang baik dan merupakan makanan populer di kalangan orang yang ingin meningkatkan berat badannya. Protein dalam telur memberi tubuh kekuatan untuk otot , sedangkan lemak memberi energi. Untuk hasil terbaik, makan lebih banyak putih telur dari pada kuning telur.

Cukup makan bagian putih sekitar tiga atau empat butir telur setiap hari. Anda bisa makan omelet putih telur atau telur putih orak-arik untuk sarapan setiap hari setidaknya selama satu bulan.

Catatan: Jangan makan telur mentah, yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Baca juga : Cara Alami Untuk Mengobati Biang Keringat

  1. Pisang

Pisang memiliki jumlah kalori yang baik yang akan memberi Anda energi instan dan membantu Anda menambah berat badan.

  • Makan satu sampai dua pisang masak untuk sarapan pagi.
  • Kemudian minum segelas susu hangat, dicampur dengan sedikit gula dan satu sendok teh mentega.
  • Ikuti rutinitas sarapan ini selama sebulan.
  1. Almond

almond

Almond kaya akan lemak tak jenuh ganda, yang menambah kalori sehat untuk diet Anda .

  • Tambahkan tiga kacang almond, dua kurma dan satu buah ara kering ke segelas susu dan rebus.
  • Biarkan dingin dan saring susu.
  • Minum susu hangat dan makan almond rebus, buah ara dan kurma.
  • Lakukan ini setiap hari selama satu atau dua bulan.
  1. Selai kacang

Selai kacang adalah pilihan tepat untuk mendapatkan berat badan karena mengandung kalori dan karbohidrat tinggi. Anda bisa menambahkan selai kacang ke banyak makanan untuk menambah kalori pada diet Anda.

  • Anda bisa menambahkan sesendok selai kacang ke buah atau sayuran.
  • Anda bisa menambahkannya ke milkshake atau smoothie Anda.
  • Anda bisa menebarkan selai kacang ke sepotong roti gandum utuh.
  1. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah salah satu makanan padat kalori terbaik untuk membantu penambahan berat badan. Plus, kacang tinggi protein, karbohidrat dan serat. Kacang bisa dimakan kapan saja – sarapan pagi, makan siang, makan malam dan bahkan sebagai camilan.

Untuk penambahan berat badan, Anda bisa mengonsumsi berbagai macam kacang seperti kacang hitam, kacang merah, kacang lima, kacang kedelai, kacang lentil, dan kacang merah. Siapkan sup kacang atau salad kacang dan konsumsi setiap hari selama satu atau dua bulan.

Cobalah beberapa makanan yang membantu menaikan berat badan dengan cepat, sehingga mencapai berat badan yang Anda inginkan. Plus, Anda perlu mengikuti rutinitas latihan yang tepat. Anda dapat berkonsultasi dengan pelatih untuk mengetahui jenis latihan apa yang meningkatkan berat badan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.